Yottabyte Ukuran Terbesar Pada Harddisk

Posted by Admin Sabtu, 28 April 2012 0 komentar
Beberapa hari ga posting, sepertinya ada yang ga enak gmna gitu..  heheh, selain jadwal kuliah dan tugas2 yg padat, Kalau udah nyampe rumah, bawaannya pengen ketemu bantal. Akhirnya tiba juga waktu yang pas untuk memberikan sedikit ilmu untuk teman-teman sekalian.
Sedikit mengenang postingan saya sebelumnya.. yaitu tentang yang unik-unik, kali ini saya akan membahas tentang Perkembangan teknologi.
Harddisk

Harddisk.. Bagi para pecinta teknologi, sudah pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya harddisk. Ya.. itu loh media penyimpanan data berkapasitas besar. Alat nya berbentuk kotak, berat, yang bagus nya untuk nimpuk maling.. hehehe.
Ukuran harddisk yang dulunya hanya mencapai puluhan MB, karena begitu cepatnya perkembangan teknologi kini ukuran harddisk akan ada yang namanya Yottabyte. Menurut informasi yang saya dapatkan, salah satu lembaga di Amerika, yaitu NSA sedang dalam tahap pembuatan harddisk berukuran Yottabyte.


Berapa ya ukuran Yottabyte itu? Nah..  1 Yottabyte itu setara dengan 1.000 Zettabyte... Gimana?? bingung? hehehe Daripada pusing2 mengkonversi manual, Ni saya tuliskan satuan ukurannya:


- 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
- 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)
- 1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes
- 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
- 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes


Wah.. kayaknya bisa nyimpen rumah kali ya ke dalam harddisk.. hehehe

0 komentar:

Posting Komentar