Wahh - Rumah Terbesar dengan 250 Kamar

Posted by Admin Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Rumah termasuk salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Di era ini rumah sudah termasuk barang yang mahal harganya. Sudah menjadi impian hampir semua orang untuk memiliki rumah besar dan mewah. Siapa kah pemilik rumah terbesar di bumi ini? Jawabannya adalah Sultan Hasanal di Brunei.

Hasanal Bolkiah adalah sultan dari Brunei Darussalam. Rumahnya terdaftar sebagai pemegang rekor penampungan keluarga terbesar di bumi.
Istananya memiliki sekitar 564 lampu hias dengan 51 000 lampu, 250 kamar tidur, dan sebuah masjid yang dapat menampung 1500 jamaah. Selain itu, disamping istanya Nurul Iman juga memiliki garasi yang dapat berisi 110 kendaraan.
 
Ada 257 kamar mandi yang barang-barangnya dilapisi dengan emas dan perak. Istana Sultan juga memiliki 650 roomsuite, harga melengkapi setiap kamar nya tidak kurang dari 150.000 euro.

Sultan terkenal sebagai kolektor mobil dengan koleksi hingga 1900 unit. Sejumlah mobil dalam koleksinya termasuk Bentley, Ferrari dan Porsche. Di antara koleksi mobilnya, Star of India yang merupakan mobil Rolls Royce adalah mobil di dunia yang paling mahal dengan harga US $ 14 juta (Rp126 miliar).

Jadi jika kita kebetulan mengunjungi istana, kita akan membutuhkan 24 jam siang-malam hanya untuk melihat di setiap ruangannya selama 30 detik.

Wahhh.. sungguh luar biasa kekayaan beliau, tapi yang perlu kita ingat rumah terakhir manusia adalah kubur. Jangan terlalu memuja kekayaan kita, karena semua itu tidak akan membantu kita di akhirat khelak.


0 komentar:

Posting Komentar