Spanyol Juara EURO 2012

Posted by Admin Senin, 02 Juli 2012 0 komentar
Spanyol Juara EURO 2012
Spanyol Juara EURO 2012 - Spanyol Juara EURO 2012 - Spanyol Juara EURO 2012 - Pertandingan yang sungguh menegangkan. Lewat permainan apik nan menawan, tim nasional sepakbola Spanyol lagi-lagi menjuarai Piala Eropa. Iker Casillas dkk mampu menumbangkan tim Italia dengan dua gol dari David Silva dan Jordi Alba. Kali terakhir Spanyol merajai Eropa pada tahun 2008 dengan laga finalnya melawan Jerman.

Dari awal pertandingan, Italia sangat bersahabat dengan bola, sehingga pada menit-menit pertama, tendangan keras dari Pirlo masih melambung jauh di sisi kiri gawang Casillas. Pada menit ke 6 spanyol pun mendapat peluang pertamanya melalu tendangan bebas Sergio Ramos. Namun, masih belum membuahkan hasil, karena tengan keras Sergio Ramos masih melambung diatas gawang Buffon.

Kerja sama satu dua antara Fabregas dan Xavi hampir saja membuahkah hasil pada menit 10. Tendangan kencang Xavi melaju tipis di atas mistar gawang. David Silva berhasil mencatakan namanya dipapan skor pada menit ke-13, umpan manis dari Fabregas berhasil di sambut dengan baik oeh Silva dengan sundulannya menuju gawang Tim Gli Azzuri ini.

Jordy Alba melebarkan kemungkinan Spanyol untuk menjadi jawara EURO 2012 dengan gol kedua Spanyol pada menit ke 41. Gol dengan shoting pelan ini, dapat mengkecoh Buffon, sehingga Jordy Alba juga berhasil mencatakan namanya di papan skor.

Kesempatan Italia untuk keluar menjadi pemenang menjadi semakin kecil, setelah Gol ketiga tim matador yang disumbangkan oleh Torres di menit ke 84. Pada menit ke 86, Mata turun ke lapangan untuk menggantikan Andres Iniesta. Selang waktu 2 menit setelah Juan Mata masuk, ia pun berhasil mengoyakkan gawang Buffon untuk gol ke 4 tim spanyol. 

Hingga peluit tanda waktu habis, skor 4-0 tanpa balas untuk Tim spanyo. Memang pertandingan yang tidak seimbang kalau dilihat dari skor akhirnya. Tapi itulah Spanyol, Juara bertahan Piala Eropa secara 2 kali berturur-turut semenjak 2008 mengalahkan Jerman dengan Skor 1-0.

Susunan Pemain Final Piala Eropa Euro 2012 :
Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Jordi Alba; Xavi, Xabi Alonso, Busquets; Iniesta, Fabregas, Silva
Subs: Valdes, Reina, Albiol, Javi Martinez, Juanfran, Cazorla, Jesus Navas, Pedro, Torres, Negredo, Mata, Llorente

Italia (4-3-1-2): Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo; Cassano, Balotelli
Subs: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Balzaretti, Thiago Motta, Giaccherini, Giovinco, Nocerino, Di Natale, Borini, Diamanti

Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar