Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab 10.1 ICS 4.0.4

Posted by Admin Senin, 10 September 2012 1 komentar
Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab 10.1 ICS 4.0.4 - Pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu Cara Root Samsung Galaxy Tab. Mungkin sebelumnya anda sudah pernah mencoba ngeroot entah itu menggunakan z4root dan lainnya namun gagal, itu di karenakan kebanyak tutorialnya android di bawah versi 4.0.4 bukan 4.0.4 jika ingin berhasil ikuti langkah langkah nya seperti di bawah ini. tapi sebelumnya mari kita ulas sedikit apa itu root?

Root adalah proses untuk mengubah privilage (hak akses) dari user biasa menjadi superuser. Dengan kata lain layaknya menjadi seorang administator dalam OS Windows. Dengan melakukan root kita dapat memodifikasi device android kita secara lebih leluasa, mulai dari modifikasi setting, mengkopi hidden file, menginstal program, dll. Root itu berbeda dan bukan Jailbreak

Nah jadi kita bisa dengan mudah menginstall game HD dll .. pasti dalam hati ada pertanyaan apakah berbahaya jika kita ngeroot samsung kita ? jawabnya tidak asal kan mengikuti petunjuk yang di berikan, tapi kalau ga salah jika Galaxy Tab kita masih dalam masa garansi, setelah di root garansinya tidak akan berlaku lagi, jadi sebaiknya kalau mau minta garansi di unroot dulu, trus bagai mana cara unroot? tinggal upgrade aja androidnya otomatis akan hilang root nya.

Berikut langkah langkah Cara Root Samsung Galaxy Tab 10.1 ICS 4.0.4

  1. Sebelumnya download dulu software ya dibutuhkan disini (password : fokuskita.com)
  2. Pastikan USB Debugging Mode di Galaxy Tab 10.1 aktif dengan masuk ke Settings – Developer Option – USB debugging
  3. copy file “GalaxyTabHacks.com_SuperUser_4” ke external memory di GTab anda. jangan di ektrak ya biar aja folder rar nya.
  4. Reboot Galaxy Tab 10.1 ke Download Mode dengan cara:
  5. Matikan Galaxy Tab 10.1 Tekan dan tahan tombol Volume Down sambil tekan tombol Power. Tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi masuk Download Mode.
  6. Jalankan ODIN, connect Galaxy Tab 10.1 lewat kabel USB, pastikan kotak di bawah ID:COM terisi dengan port dimana Galaxy Tab 10.1 terkoneksi.
  7. Pilih tombol PDA dan browse ke file “recovery.tar.md5″ yang tadi di download di atas.
  8. Tekan tombol Start dan tunggu sampai Galaxy Tab 10.1 reboot
  9. Cabut koneksi USB Galaxy Tab 10.1
Kemudian Reboot Galaxy Tab 10.1 ke Recovery Mode dengan cara:

Matikan Samsung Galaxy Tab 10.1 Tekan tombol Volume Up dan Power. Ketika muncul logo Galaxy Tab, lepas tombol Power tapi tetap tekan tahan tombol Volume Up.

  1. Setelah masuk menu recovery CWM, pilih “install zip from sdcard” (gunakan tombol volume untuk navigasi atas atau bawah) dan tekan tombol Power untuk select
  2. Pilih “choose zip from sdcard” dan pilih file “GalaxyTabHacks.com_SuperUser_4” yg tadi sudah di-copy dilangkah di atas.
  3. Tunggu sampai proses update zip tersebut selesai.
  4. Kembali ke menu utama di recovery dengan memilih “go back”
  5. Pilih menu “reboot system now” dan biarkan GT anda restart
  6. Tunggu sampai proses booting selesai dan homescreen tampil.
  7. Jika di menu applikasi sudah ada Superuser, berarti sudah ok root nya.
Kemudian tiggal download titanium backup pro nanti untuk keperluan install game dll, untuk masalah titanium backup nanti di tunggu postingan selanjutnya. Kalau masih bingung bisa diliat video di atas dulu, kemudian baca kembali tutorial ini kalau sudah paham baru di kerjakan.

Sekian dulu tentang Cara Root Samsung Galaxy Tab 10.1 ICS 4.0.4. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar:

pulau tidung mengatakan... [ Balas Komentar ]

terimaksih untik infonya sagat membantu saya dalam mengoprasikan tablet samsung

Posting Komentar