FIFA Akan Terapkan Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014

Posted by Admin Minggu, 29 April 2012 0 komentar
Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengungkapkan bahwa pada tahun 2014 Piala Dunia Brasil nanti, akan memperkenalkan teknologi garis gawang.


Penggunaan teknologi ini sebenarnya telah diusulkan sejak lama. Namun, desakan agar FIFA untuk menggunakan teknologi ini setelah gol Frank Lampard pada Piala Dunia 2010 gagal untuk benar diamati oleh wasit.


Dalam laga antara Inggris dan Jerman itu, tendangan bola Lampard jelas telah melampaui garis gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer. Namun gol itu tidak dibenarkan oleh wasit karena lepas dari pengamatan mereka.


"Piala Dunia Brasil 2014 akan memiliki teknologi untuk mengantisipasi "gol hantu". Kami sedang mempertimbangkan dua sistem yang baik sesuai dengan tujuan dari permainan, yang menekankan aspek kehandalan, kedekatan, dan tidak rumit," kata Blatter mengatakan kepada El Mundo Deportivo.


FIFA sendiri telah mencoba untuk mengantisipasi hal ini dengan meningkatkan jumlah wasit dalam pertandingan. FIFA menambahkan dua Wasit untuk menjaga di sisi gawang masing-masing tim. Namun, ini ternyata tidak memuaskan beberapa pihak.

0 komentar:

Posting Komentar