Robot Canggih Karya anak Indonesia

Posted by Admin Senin, 16 April 2012 1 komentar
Beberapa waktu yang lalu, Unikom memimpin delegasi kontingen Indonesia dalam kontes robot internasional yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Robot dari Unikom berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Setelah memenangkan kontes di arena global tidak bagi Unikom untuk meremehkan lawan di kelas regional. Hal itu ditunjukkan dalam Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II yang diadalan di Polban (Politeknik Negeri Bandung).

Alhasil, dari seluruh kategori yang di pertandingkan di KRCI, Unikom lah peraih pialanya. Sedangkan untuk KRI (Kontes Robot Indonesia), yang diadakan pada waktu yang sama, Unikom tidak mengutus wakilnya.

Dalam kontes ini, Unikom mengutus tiga team yaitu team divisi senior beroda yang terdiri dari Wahyu Eko Prasetyo dan Adi Heryadi. Lalu team divisi senior berkaki yang terdiri dari dua orang juga,yaitu Cucu Herlina dan Galih Tias RM. Dan terakhir adalah team divisi battle yang terdiri dari Rizal Pratama Septiawan, Irwan Suryawan dan Ridian Ardian. Semua utusan ini dari jurusan Teknik Komputer.

Dan akhirnya, ketiga kategori yang berhasil dimenangkan oleh Unikom adalah KRCI Berkaki dengan robot DU 116, Beroda dengan robot 114-v10 dan Battle dengan robot DU 99.

1 komentar:

VIDEO SWITCH mengatakan... [ Balas Komentar ]

wah ini adalah berita yang menggembirakan sekali yah..
semoga indonesia bisa membuka mata lagi untuk sukseskan teknologi di indonesia..

Posting Komentar