Flashdisk Termahal di Dunia

Posted by Admin Kamis, 17 Mei 2012 1 komentar


Mahalnya harga suatu flashdisk ditentukan berapa besar kapasitas yang dimiliki. Semakin besar kapasitasnya maka akan semakin mahal harga flashdisk tersebut. Namun, tidak untuk flashdisk yang satu ini. Flash yang seperti jamur ini dijual sangat mahal karena memiliki lapisan yang terbuat dari berlian dan batu perhiasan lainnya. Bahkan, flashdisk ini dinobatkan sebagai flashdisk termahal.

Seperti yang dikutip dari Today In Tech, Selasa (17/4), flashdisk ini di rilis perusahaan perhiasan mewah dari Swiss, La Maison Shawish, flashdisk ini dinamai Magic Mushroom USB. Meski hanya berkapasitas 32 ​​GB, flash yang unik ini dijual dengan berdasarkan warnanya dengan 37 ribu dollar AS harga yang tertinggi (atau setara dengan Rp 339 juta).

Flash tersedia dalam tiga warna berbeda dengan harga yang berbeda, yakni pink, merah, dan hijau. Versi pink yang dihiasi dengan batu safir merah muda dan berlian putih dijual dengan harga 16.500 dolar AS (Rp 151.400.000), sedangkan versi dengan batu rubi merah dekoratif dan berlian putih harganya 24 ribu dolar AS (Rp 220 juta). Dan, versi paling mahal yang dihiasi dengan batu giok hijau harga 37 ribu dolar.

Menurut La Maison Shawish, desain cetakan terinspirasi oleh novel Alice In Wonderland. Perusahaan yakin, "menyatukan" novel klasik dengan sesuatu yang modern seperti sekejap akan menguntungkan.


1 komentar:

Andre Syahidu mengatakan... [ Balas Komentar ]

izin share gan

Posting Komentar