Vaksin Penghenti Merokok Ditemukan

Posted by Admin Kamis, 03 Mei 2012 0 komentar
Banyak perokok berat yang ingin berhenti merokok, tetapi gagal di tengah jalan karena keinginan untuk kembali merokok tidak tertahan lagi.
Peneliti dari MIT Labs dan dari Harvard University telah memecahkan masalah kesusahan bagi seseorang ketika ingin berhenti merokok. Dengan menggunakan injeksi nanopartikel sintetis yang dapat menghasilkan antibodi. Antibodi ini akan mengikat molekul nikotin dalam darah.
 
Beberapa peneliti lain dari Selecta Biosciences telah mengembangkan sedemikian rupa dan menghasilkan vasin disebut SEL-068. Mereka mengatakan bahwa pada intinya SEL-068 akan mendeteksi semua serangan yang terjadi dalam sistem imunisasi manusia termasuk molekul nikotin.

Beberapa jurnal medis mencatat bahwa perokok bisa menghabiskan dana yang besar bahkan lebih besar dari hari subsisten hanya untuk membeli obat yang dapat menghentikan keinginan mereka untuk nikotin. Bahkan, menurut para dokter, penggunaan obat ini benar-benar akan memberikan efek samping yang lebih berbahaya di kemudian hari.


Pemusnahan obat seperti nikotin dalam tubuh seperti  Zyban juga digunakan secara efektif hanya dalam beberapa bulan, namun penggunaannya sampai lebih dari satu tahun, akan menyebabkan efek samping yang berbahaya. Sedangkan penggunaan SEL-068 sangat toleran terhadap tubuh manusia dan dapat agak lebih murah dibandingkan obat yang lain.


Ini adalah kabar baik bagi perokok yang ingin berhenti merokok, tetapi sayangnya, SEL-068 masih belum di pasarkan secara bebas, karena masih belum fix100 persen.

0 komentar:

Posting Komentar