Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Tamatan SMA, SMK dan Sarjana - Terbaru 2012

Posted by Admin Selasa, 05 Juni 2012 16 komentar
Sebelumnya saya posting bagaimana cara menjawab Pertanyaan Jebakan Dalam Tes Intervew, kali ini saya akan memberikan contoh surat lamaran pekerjaan untuk tamatan SMA, SMK dan Sarjana.
Untuk melamar pekerjaan, syarat yang paling utama adalah surat lamaran kerja. Baik itu melamar ke suatu instansi pemerintahan, PT, CV, maupun usaha-usaha yang sudah memilik SIU. Untuk  teman-teman yang masih bingung dalam membuat suatu surat lamaran pekerjaan, berikut ini saya  berikan beberapa contoh nya :

Download disini
=============================================================
Untuk Sarjana 
Hal : Lamaran Pekerjaan Promotion Administrator
      Surabaya, 1 April 2009
Yang terhormat          
Manager HRD
MPM Motor
Surabaya

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan pada Koran Jawa Pos edisi Sabtu 28 maret 2009, saya memperoleh informasi bahwa perusahaan bapak/ibu memerlukan Promotion Administrator (PA). Dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi pekerjaan tersebut. Keterangan mengenai data diri saya sebagai berikut:

Nama                                       :  Dimas Widya Liestio Pamungkas, S.Kom.
Tempat & Tanggal Lahir         :  Surabaya, 27 April 1986
Alamat                                     :  Perumahan ITS Blok-U III No.108 Surabaya
Pendidikan Terakhir                :  S1 Jurusan Sistem Komputer Universitas Narotama Surabaya.

Saya memperoleh gelar sarjana setelah wisuda bulan november 2008 yang lalu di Universitas Narotama Surabaya. Dengan memiliki beberapa pengalaman yang cukup baik dalam hal troubleshooting atau maintenance komputer. Saya juga memiliki hobi bidang komputer grafis dan pernah tergabung dalam organisasi karya ilmiah. Berpengalaman dalam  pekerjaan yang berhubungan dengan internet. Selama menempuh perkuliahan saya mendapat banyak ilmu dan pelajaran berharga yang dapat digunakan untuk bekerja dengan baik. Saya yakin mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, terlampir saya sertakan:
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Ijazah Pendidikan Terakhir (S1)
  • Fotokopi Transkrip Nilai Akademis
  • Fotokopi Surat Pengalaman Kerja Dan Sertifika
  • Foto Berwarna Ukuran 4x6
Besar Harapan saya agar lamaran pekerjaan ini dapat dipertimbangkan,dan saya siap menerima panggilan wawancara apabila diperlukan. sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. 

Hormat Saya,



Dimas W. L. Pamungkas, S.Kom.
 

============================================================= 
Untuk Tamatan SLTA/Sederajat 
 
Purwodadi, 4 Juni 2012

Hal    : Lamaran Pekerjaan
Kepada
Yth. Manajer
.......
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan adanya informasi lowongan kerja pada Situs http// ggkarir.com pada tanggal 28 Mei 2012, bersama ini saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu sebagai ...........

Nama                                       : Ali Chomsah
Jenis Kelamin                : Laki-Laki
Alamat                           : Desa Depok Dusun Dongko RT 05 / 04 No. 10
                                         Kec. Toroh Kab. Grobogan Purwodadi Jawa Tengah
Pendidikan Terakhir      : SLTA
No. HP                           : 0812 3456 7890

Sebagai informasi, saya cukup menguasai komputer seperti yang diinginkan.

Besar harapan saya atas terkabulnya permohonan ini.

Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak / Ibu berikan, saya ucapkan banyak terima kasih.
 

Hormat saya,



Ali Chomsah






NB : Curriculum Vitae ( Terlampir)

============================================================= 
Untuk Tamatan SMK

Kudus, 6 Oktober 2011
Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 7 lembar
Yth. Bapak Sanusi
Kepala HRD PT. Pura Persada

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Teknisi. Berikut ini data diri saya.
Nama                              : Rio Haryanto
T/tl                                  : Kudus, 17 Agustus 1995
Pendidikan terakhir        : SMK 2 Kudus jurusan Teknik Mesin
Alamat                           : Jalan Sudirman no.37 Kudus
No. HP                           : 0812 3456 7890

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae (CV) / Daftar riwayat hidup
2. Photo copy Ijazah SMK yang dilegalisir
3. Photo copy Surat Berkelakuan Baik
4. Photo copy Surat Keterangan Berbadan Sehat
5. Photo copy Surat Pengalaman Kerja
6. Photo copy KTP
7. Pas Foto 4X6

Saya yakin dan percaya bahwa posisi ini merupakan suatu pekerjaan yang menarik dan menantang karenanya saya sangat tertarik untuk dapat segera bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu sebagai Teknisi. Besar harapan saya untuk dapat bergabung menjadi teknisi di perusahaan yang Bapak pimpin.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                              Hormat saya,


                                                                                                             Rio Haryanto

16 komentar:

AkuBukanBangThoyib goBLOG™ mengatakan... [ Balas Komentar ]

Nice Sharing Sobat..
Informatif bgt..
n pasti sangat bermanfaat bwt panduan Sobat-sobat laen yang mw bikin lamaran kerja nie..

Happy Blogging Sobat :D

Fikri mengatakan... [ Balas Komentar ]

Wah mantap nih sob contohnya...
terimakasih sob...

kabar baik saya :D
bagaimana kabar sobat... hehe maaf lama tak berkunjung

(sedang malas blogwalking)

Anonim mengatakan... [ Balas Komentar ]

wah mantaf nih buat yang baru lulus kea saya

save dulu ah ...

cerita anak kost mengatakan... [ Balas Komentar ]

wah kirin di atas itu ente kuliah di ITS juga gan, jadi deg degan ni ketemu alumnie. hheheh. makasih nie gan, di simpen dulu ya. tenkyu banget ya.

Fokus Kita mengatakan... [ Balas Komentar ]

@AkuBukanBangThoyib goBLOG™ aminn.. mkasih udah berkunjung ke gubuk saya bang. .

asd mengatakan... [ Balas Komentar ]

@Fikri hhehe saya juga baik sobat .
sama nih sudah udah lama banget saya ga main2 keblog sobat.

asd mengatakan... [ Balas Komentar ]

@rupi-adam silakan sob :)

asd mengatakan... [ Balas Komentar ]

@cerita anak kost wahh bukan sob.. itu bukan surat lamaran kerja saya. hanya untuk skedar contoh..
hehehe

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan... [ Balas Komentar ]

menohok dalam hati ini artikel kang...

*belumadapekerjaan...

vinojaja mengatakan... [ Balas Komentar ]

thanks ya info bagus

Fokus Kita mengatakan... [ Balas Komentar ]

@secangkir teh dan sekerat roti hehehe
semoga bermanfaat dan cepat dapet kerja ya sob.

asd mengatakan... [ Balas Komentar ]

@vinojaja ya masamam sob

Anwar mengatakan... [ Balas Komentar ]

keren gan lengkap banget :)

ichwan POINGAME.COM mengatakan... [ Balas Komentar ]

info yang keren gan...ane simpen dulu...

Mplut mengatakan... [ Balas Komentar ]

mantap mas brow, alhamdulillah saya udah dapat kerjaan sejak tahun 2006 dulu.. hehe

Catatan Mahasiswa mengatakan... [ Balas Komentar ]

postingan'y keren kk, nnti klo saya udah mau dftr krja, saya nyontek d sini boleh kan ya... >.<

Posting Komentar