Cara Memperbaiki Windows 7 Tidak Bisa Loading

Posted by Rahmadi Ahmad Selasa, 19 Maret 2013 0 komentar
Cara Memperbaiki Windows 7 Tidak Bisa Loading  - Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami masalah yang satu ini pada windows 7. Yaitu komputer hanya berjalan separuh jalan kemudian macet tidak bisa masuk ke windows. Biasanya hanya berhenti di screen welcome atau bahkan menjadi blue screen. Umumnya hal ini disebabkan karena rusaknya boot loader yang ada pada windows.

Apabila anda punya masalah seperti ini, tidak perlu pusing-pusing, pada artikel kali ini akan saya beritau bagaimana cara memperbaikinya. Untuk memperbaiki boot loader yang rusak kita membutuhkan CD Instalasi Windows 7. Nah, silakan setting komputer anda untuk booting melalui CD. Agar komputer booting melalui CD harus disetting melalui BIOS, yaitu cari pilihan atau menu Boot Sequence pilih CD/DVD pada urutan pertama. Lalu restart PC anda. Maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.


Klik tulisan Repair your computer, seperti gambar diatas. Pada jendela System Recovery Options silakan pilih system windows 7 dan klik Next. Selanjutnya akan muncul jendela seperti nampak pada gambar di bawah ini.


Klik Command Prompt.

Memperbaiki Master Boot Record

Jika anda ingin meelakukan restore master boot record, silahkan ketik perintah di bawah ini; bootrec /fixmbr Anda dapat juga membuat boot sector baru pada system partition dengan command silahkan ketik: bootrec /fixboot Hasilnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini;

Memperbaiki Boot Loader Dengan Automated Startup Repair
Cara memperbaiki boot loader di atas adalah dengan cara manual, yaitu kita memperbaiki melalui perinta DOS, namun sayang tidak semua faham akan DOS dan perintah-perintahnya, dan terkadang karena salah ketik perintah akan membuah kerusakan yang lebih parah. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan cara memperbaiki loder secara otomatis. Untuk melakukannya pada langkah klik command prompt di atas anda pilih opsi atau klik Startup Repair. Dengan mengklik Startup Repair seperti gambar di atas maka secara otomatis komputer akan bekerja sendiri memperbaiki kerusakannya.


Untuk memperbaiki boot loader dengan cara otomatis seperti ini kita harus memiliki kesabaran dan ketelitian, karena windows akan membutuhkan cukup waktu agar boot loader bisa kembali normal lagi. Tinggal anda tunggu aja proses seperti pada gambar di atas selesai, selanjutnya silakan klik Next dan ikuti saja langkah selanjutnya sampai finish. Semoga berhasil.

Follow dulu yo Twitter admin

Setelah baca jangan Lupa Likenya ya..!!


0 komentar:

Posting Komentar